Yuk! Kita mengenal istilah SEO

Thursday, June 2, 2016

Apa itu seo dan keuntungan menggunakan seo? serta manfaat seo secara umum untuk meningkatkan nilai penjualan usaha bisnis/produk dari mesin pencarian. Seo merupakan salah satu kiblat dalam dunia internet marketing, faktor seo sangat mempengaruhi suatu nilai website dimata mesin pencarian. Dimana seo sangat berperan penting dalam meningkatkan kualitas web tersebut di posisi halaman pertama pada mesin pencarian seperti google, bing, yandex yahoo dan lainnya.


Seo sendiri di ciptakan oleh mesin pencarian google dimana awalkan diciptakan guna merangking nilai website berdasarkan nilai konten dari web tersebut, seiring berjalannya waktu muncul yang namanya pagerank, suatu indikator penilaian dari sebuah situs. Semakin tinggi nilai situs berdasarkan pagerank mana, situs tersebut akan semakin baik di mesin pencarian. Namun saat ini beberapa tahun lalu google terlah menghapus yang namanya pagerank, dan menggantikannya dengan PA serta DA yang digunakan pada situs MOZ.

Manfaat seo secara umum
Dilihat dari beberapa manfaat seo secara umum maka seo bisa di jabarkan sebagai berikut:

Traffic
Seo bisa dimaksimalkan untuk mendapatkan traffic pengunjung website, dengan adanya teknik seo, masing-masing kata kunci bisa menomor satukan di halaman pencarian. Semakin tinggi nilai kata kunci dan jumlah yang di targetkan maka semakin banyak pengunjung yang datang. Salah satunya seperti kata kunci belajar internet marketing, belajar seo dll.

Income
Pendapatan terutama paling berpengaruh dalam faktor seo, jika web menargetkan kata kunci yang bisa menghasilkan uang seperti jual baju maka uang akan mengalir ke website yang berada di halaman pertama mesin pencarian. Seo selain teknik yang memerlukan waktu, namun jika sudah berhasil dilakukan maka sebuah website akan mendapatkan feedback yang lebih.

Seo adalah seni
Hanya orang yang mengerti seni dalam dunia internet marketing, bisa dikatakan bahwa seo itu adalah seni. Benar seo adalah seni, seo sendiri perlu adanya teknik dan kejar mengejar dengan algoritma mesin pencarian. Dapat di ketahui bahwa setiap hari akan muncul ratusan bahkan ribuan kata kunci yang di targetkan. Disinilah seni untuk mengoptimasi website agar menjadi yang terbaik di mesin pencarian.

Bagaimana cara melakukan seo?
Salah satu jika ingin mengetahui teknik seo adalah dengan membaca salah satu referensi yang ada seperti tutorial seo website untuk toko online, web profil company dan blog atau bisa membaca teknik seo dengan tools atau yang lainnya. Semakin banyak membaca teknik seo dari web-web yang memberikan ilmu seo, maka semakin banyak ilmu yang didapatkan secara berbeda-beda,

Tidak hanya itu bahwa perlu di ketahui untuk menjadikan seo powerfull gunakanlah langkah awal memanfaatkan web 2.0 free seperti wordpress, blogspot, blogdetik dll. Namun jika web sudah berada penaikan dan peningkatan penjualan lakukanlah dengan membeli beberapa web dummy untuk melakukan backup struktur link building dari web utama agar tetap stabil dan terjaga.
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Ngeblog YES! - Belajar Ngeblog Makin Asik.