Beginilah Cara Membuat Pesan/Peraturan Di Kotak Komentar Blogger

Tuesday, June 14, 2016

Untuk kalian yang masih awam ngeblog khususnya di Blogger, mungkin kalian tertarik ketika kalian melihat blog-blog lain (termasuk blog ini) menampilkan pesan/peraturan di atas kotak komentar blognya. Pada awalnya, peraturan komentar ini harus dibuat dengan cara manual yaitu dengan menyisipkan skrip HTML pada template blog kalian.

Namun, beberapa waktu yang lalu, Blogger menambahkan fitur yang memungkinkan kalian menuliskan pesan & peraturan berkomentar di kotak komentar blog kalian.



Fitur ini berfungsi sebagai penyampai pesan pemilik blog kepada pengunjungnya yang ingin berkomentar. Pesan itu biasanya berupa peraturan berkomentar. Hal ini menjadi sangat bermanfaat sebagai himbauan atau bahkan ancaman untuk para Spam Commentators agar tidak berkomentar asal-asalan. Tentu saja, kita semua tahu bahwa spam sangat tidak diharapkan karena dapat merusak isi blog.

Nah, Cara memasangnya, silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

  1.  Klik atau buka menu “Settings” atau “Pengaturan” di sidebar kiri Dasbor Blogger anda.
  2. Akan muncul sub menu pada menu “Setting” itu. Lalu, Pilihlah sub menu “Posts & Comments” atau “Posting & Komentar”.
  3.  Lihatlah kebagian paling bawah, disana ada textarea dengan tulisan “Comment form message” atau “Form Pesan Komentar”.
  4. Nah, ketikkanlah pesan & peraturan komentar anda disitu.
  5. Setelah selesai, jangan lupa klik tombol “Save Settings” atau “Simpan pengaturan” di pojok kanan halaman untuk menyimpannya.


Nah itu dia Cara Membuat Pesan/Peraturan Di Kotak Komentar Blogger. Semoga bermanfaat
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Ngeblog YES! - Belajar Ngeblog Makin Asik.