Tips Efektif Menggunakan Iklan Google Adwords

Thursday, March 10, 2016

Tips Efektif Menggunakan Iklan Google Adwords - Google Adwords merupakan layanan pengiklanan yang di selenggarakan oleh google inc. Sebuah perusahaan yang bergerak untuk menayangkan iklan di beberapa website melalui google adsense dan pengiklanan yang berada di hasil pencarian google itu sendiri, ini merupakan cara efektif untuk mempromosikan iklan sekaligus menawarkan barang dan jasa melalui mitra google, banyak yang sudah sukses bersama google adwords namun tidak jarang ada juga yang belum berhasil menggunakan jasa pengiklanan dari google inc. untuk hal ini saya ingin memberikan tips segar buat anda pebisnis dan marketing. agar iklan anda efektif di google adwords.


CARA KERJA GOOGLE ADWORDS

Sebelum kita membahas tentang google adwords anda harus tahu dulu cara kerja google adwords, sebenarya cukup simple dan mudah saja, anda di tuntut untuk membuat kata kunci atau keyword yang menggambarkan brand anda atau produk anda jual, kemudian anda menargetkan anggaran yang anda inginkan semua bisa anda kontrol dengan mudah, namun anda terlebih dahulu harus membuat akun gmail, karena google adwords merupakan mitra peranakan dari google tentu saja anda harus mempunyai akun gmail. dalam pilihan pengiklanan anda bisa menargetkan 2 pilihan melalui iklan dari website atau melalui iklan dari search engine. kedua program ini akan menargetkan pengunjung ke website anda dengan baik.

KEUNGGULAN BERIKLAN DI GOOGLE ADWORDS

Dengan menggunakan google adwords anda bisa mendatang pengunjung sesuai apa yang anda target, penargetan dalam hal marketing sangat di perlukan sekali karena sasaran akan lebih tepat, jadi pengunjung yang akan datang ke website anda akan melihat sesuai kata kunci yang anda target, selain target pengunjung yang mudah anda bisa mengontrol kemana iklan anda di tampilkan, ini bisa anda atur sesuai dengan wilayah yang ingin anda targetkan.
Untuk biaya anda bisa kontrol penuh dengan mudah mulai dari Rp 500,- per klik anda bisa mengatur semua itu, dan lagi iklan anda bisa anda tampilkan pada jam-jam yang anda inginkan. nah buat pebisnis hal ini sangat menguntungkan sekali.

MENGGUNAKAN GOOGLE ADWORDS YANG EFEKTIF?

Untuk menjawab hal anda harus baca dengan detail agar iklan anda bisa bekerja maksimal dan tidak menguras dana anda ketika menggunakan jasa Adwords. disini saya memberikan 4 tips jitu untuk menggunakan Google Adwords:

1. Menargetkan Wilayah
Hal pertama anda pikirkan adalah menargetkan wilayah dimana iklan anda akan di pasang. untuk hal ini anda harus pikirkan wilayah mana yang akan anda targetkan dan bahasa apa yang di gunakan, ingat google selalui efektif menempatkan iklan mereka sesuai yang anda harapkan namun kalau anda salah perhitungan maka target pengunjung tidak akan datang oleh sebab itu bahasa dan wilayah adalah hal pertama anda pikirkan.

2. Menargetkan Kata Kunci Yang Benar
Yang kedua adalah menempatkan kata kunci atau keyword yang tepat, untuk mengaplikasi penggunaan kata kunci yang benar adalah membuat kata kunci untuk judul dan description yang sama misalnya anda ingin menggunakan kata kunci “Cara Belajar Website” ini sebagai judul dan untuk description harus membawa kata kunci tersebut misalnya untuk description “Cara Belajar Website mudah dan Cepat temukan hanya di xxxxx” dengan menggunakan kata kunci pada judul dan description google akan mencetak tebal pada kata kunci tersebut.

3. Selalu Pergunakan Atribut Kata Kunci
Atribut kata kunci yang saya maksud adalah selalu menggunakan atribut [ ] dengan menggunakan tanda ini target kata kunci akan lebih efektif dan tepat. perlu anda ingat kalau anda tidak menggunakan atribut ini kemungkinan besar keyword anda tidak akan tepat, jadi harus anda perhatikan betul-betul.

4. Menggunakan Kata-Kata Menarik Perhatian
Yang ke empat adalah menggunakan kata-kata yang menarik perhatian, banyak orang gagal dalam menjalakan iklan adwords karena mereka tidak bisa menggunakan kata-kata menarik, untuk itu sebelum anda benar-benar menjalankan adwords anda harus pikirkan hal ini.

Banyak keuntungan yang kita dapat ketika menggunakan Jasa Google Adwords namun jika anda salah melangkah maka anda tidak akan menemukan kesuksesan bersama adwords, dengan menyimpulkan dari kriteria 4 di atas anda seharusnya bisa mengaplikasikan sendiri bagaimana menggunakan google Adwords yang afektif. semakin jangkauan wilayah anda kembangkan maka semakin besar kesempatan produk atau jasa anda terjual, semoga cara yang saya sampaikan bermanfaat buat anda, dan satu untuk menuju kesuksesan tidak ada hal-hal yang sulit sebelum anda mau mencobanya.

Itulah dia Tips Efektif Menggunakan Iklan Google Adwords. Selamat mencoba
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2017. Ngeblog YES! - Belajar Ngeblog Makin Asik.